Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Bolatena Kecewa bantuan beras dari BPN dialihkan sepihak Oleh Oknum Kadus.

Kamis, 28 Maret 2024 | 1:17 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-03-31T18:02:27Z

 

Dok foto: Kepala Dusun laendolu

Penulis : Mekris Ruy

indonesia-maju.com-Rote Ndao---Bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) untuk mengatasi situasi adanya kenaikan harga beras di pasaran yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bolatena, Kecamatan Landuleko, Kabupaten Rote Ndao, NTT menuai polimik. Pasalnya, bantuan tersebut dialihkan sepihak oleh Kepala Dusun Loendolu "TK" tanpa ada pemberitahuan kepada Kepala desa maupun warga selaku penerima manfaat.

Oknum Kadus dianggap tidak mengikuti data dari pemerintah pusat melainkan membuat daftar nama sendiri 

Tak di sangka diduga di sangkutkan dengan politik!.

Padahal pemerintah sudah menyebut Jumlah penerima bantuan pangan beras di tahun 2024 ini mengalami peningkatan  dibandingkan jumlah penerima tahun sebelumnya.

“ Padahal data dari pusat ada nama saya berdasarkan undangan yang saya terima berturut-turut dua kali tapi kok tidak di kasih mala di alihkan secara sepihak oleh kepala dusun laendolu Tommy Kusa,”Katanya salah satu warga Desa Bolatena yang enggan di sebut nama nya, kamis,(28/03/2024)

“Saya menduga pihak perangkat Desa Bolatena menyangkut pautkan politik bantuan pangan pemerintah sehingga data penerima dari pusat tidak di pakai,” Jelansya.

“ Kalau memang bisa di laporkan saya akan melaporkan pihak Desa nantinya terkait penyaluran bantuan pengan pemerintah yang tidak sesuai data penerima pusat,” Tegasnya.

Saya berharap kalau bisa kepala desa dan camat harus mengambil tindakan keras terhadap kepala dusun dan kalau bisa di ganti saja supaya jangan merusak sistem pemerintahan yang ada"harapnya

Diwaktu yang sama Kepala Pj. Kepala Desa, Desa Bolatena Vester Messah, ketika di konfirmasi  melalui pesan watshaap mengatakan, data dari pusat sudah falit tidak bisa rubah,

"Saya sdah sampaikan kepada kepala dusun bahwa menyangkut dengan bantuan apa pun itu mau pendobelan harus sampaikan kepada pimpinan jangan mengambil keputusan sepihak, walaupun penyampaian dari petugas bahwa harus ganti tapi setidaknya harus komunikasi dengan saya sebagai pimpinan"jelas Pj Vester

Ditambahkan Messah, Nanti ada bantuan turun lagi saya sampaikan kepada petugas dasar apa yg diambil sehingga harus ganti nama penerima dan klw memang tidak ada dasar maka harus diberikan hak orang"

Terkait dengan tindakan Kepala Dusun yang di nilai tidak hargai dan loyal terhadap pimpinan saya akan memberikan teguran.tutupnya

Hingga berita ini di publikasikan Bulog Rote Ndao belum berhasil di konfirmasi


×
Pasang Iklan Disini