Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Pustu Papela Rp 300 Juta Lebih Sudah Rusak

Selasa, 23 April 2024 | 11:11 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-04-23T03:34:26Z

 

Wakil ketua Pansus bersama tim saat monitoring di Pustu Papela


indonesia maju.com.Rote-Ndao--Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Papela Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2023 sebesar 300 juta lebih yang di kerjakan CV.Guwen baru dibangun sudah rusak.

Persoalan tersebut  diketahui saat kunjungan uji petik lapangan Panitia Khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rote Ndao tahun 2023.

Betapa tidak, Pembangunan yang bersumber Dari Dana Alokasi Khusus(DAK) tersebut  yang baru selesai dikerjakan sudah mulai rusak.

Pengamatan lapangan,  pada bagian Selasar teras depan Pustu Papela sudah retak selain itu tembok depan bagian dalam pada sisi atas juga sudah retak.

       Selasar depan Pustu Papela retak 


"Bangunan yang dikerjakan menghabiskan dana ratusan juta rupiah di kerjakan asal-asalan tanpa melihat pada kualitas".Ujar Veky Boelan.SE, saat monitoring bersama tim di Kecamatan Landuleko dan Rote Timur.jumat(19/4/2024).

      Tembok depan bagian dalam sisi atas retak


Feky pun meminta kepada kontraktor agar turun dan lakukan perbaikan-perbaikan. Supaya tidak terkesan pekerjaan yang belum di manfaatkan tapi sudah rusak"tegasnya

Di ketahui proyek Pembangunan Puskesmas Pembantu(Pustu) bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp 321.190.000 pelaksana CV. Guwen dan konsultan pengawas CV.Archilogic melaui instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao.(Mekris)

×
Pasang Iklan Disini