Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pekerjaan Pembangunan BPP Rp. 600 Juta Lebih Dikerjakan Asal Jadi.

Jumat, 19 April 2024 | 4:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-04-22T16:42:28Z

         Pembangunan gedung balai penyuluhan pertanian landuleko


indonesia-maju.com-Rote Ndao--Pembangunan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Landuleko, Kabupaten Rote Ndao tahun aggaran 2023 sebesar Rp. 600 juta lebih yang di kerjakan CV Gerim Putra Pratama asal jadi.P
asalnya proyek tersebut diduga di jadikan ajang manfaat untuk meraup keuntungan yang besar tanpa mementingkan kualitas pekerjaan

persoalan tersebut terungkap saat kunjungan uji petik lapangan Panitia Khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rote Ndao tahun 2023.

Betapa tidak, Pembangunan yang bersumber Dari Dana Alokasi Khusus(DAK) tersebut di duga tidak sesuai dengan spek dan terkesan hamburadur.


                    Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rote Ndao bersama tim

"Dalam pelaksanaan proyek-proyek tidak menutup kemungkinan terjadi konspirasi jahat antara pengguna anggaran, pengawas internal pemerintah dan pelaksana proyek dalam ini kontraktor"hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Pansus LKPJ,T.A.2023 Veky Boelan.SE saat melakukan Kunjungan Kerja(kunker) dilokasi


        Fondasi gedung bengkok(melengkung)

Pengamatan lapangan,gedung tersebut mulai dari fondasi terlihat bengkok(melengkung) dan acian tembok tidak betul kejanggalan itu tidak hanya fondasi dan acian bahkan selasar depan dan pemasangan keramik teras retak hingga daun pintu di sambung dan atapnya kelihatan hamburadur.

Di ketahui proyek pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Landuleko bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp 675.000.000 pelaksana CV, Gerim Putra Pratama melaui instansi Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rote Ndao Veky Boelan.SE(Hanura), Charly Lian (PPP), Papi Manafe (Nasdem), Gustaf Folla (Perindo), Yance Daik (Nasdem). (Mekris)




×
Pasang Iklan Disini