Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan


Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pansus Minta Pembangunan BPP Lebih Kurang 600 Juta Rupiah Dibongkar

Sabtu, 20 April 2024 | 3:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-04-20T21:36:59Z

 


indonesia-maju.com-Rote Ndao -- Wakil Ketua Pansus LkPJ Bupati TA 2023 DPRD Kabupaten Rote Ndao, Feky Boelan, SE meminta pembangunan gedung Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Landuleko, Tahun Anggaran, (TA), 2023, sebesar lebih kurang 600 juta rupiah yang dikerjakan oleh CV. Gerim Putra Pratama segera dibongkar. 

Pasalnya, proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, (DAK) Tahun 2023 tersebut dinilai dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan spek.

“Kami tidak mau tahu, kami minta untuk dibongkar karena pekerjaan memang tidak betul dan ini tanggung jawab kontraktor,” tegas Feky Boelan kepada Indonesia maju.com di lokasi, Kamis, (18/4/2024).

Dia mengaku merasa heran karena saat pembahasan Pansus, menurut pihak dinas, semua pekerjaan gedung BPP sudah beres dan telah dilakukan PHO. Tapi sangat disayangkan pekerjaan tersebut sangat amburadul dan terkesan hanya menghabiskan keuangan negara.

        

"Bangunan tersebut miring kiri miring kanan, atap saja melengkung, itu akibat  pekerjaan fondasi miring. Bahkan semua pintu gedung yang telah terpasang ditambahkan kayu pada bagian bawah namun anehnya, kok model begitu tapi tim PHO berani sekali melakukan PHO. Ada apa ini?," papar dia 

Ketua Komisi A itu pun sanksi dengan pekerjaan gedung BPP lain yang tersebar di beberapa kecamatan. 

"Kami baru melakukan uji petik satu gedung di Landu Leko. Tidak tahu gedung lain, jangan sampai semua modelnya sama. 

Setelah ini kami akan cek lagi gedung yang lain," ungkapnya. (Mekris)
×
Pasang Iklan Disini